Otomotif

LAKUKAN KUNJUNGAN PABRIK

-

Hyundai Stargazer merupakan salah satu mobil produksi Indonesia. Kemunculan­nya juga membawa gebrakan di kelas low multipurpo­se vehicle (LMPV). Untuk melihat proses produksi langsung, komunitas Stargazer Indonesia Community (Gazerity) melakukan kunjungan ke pabrik Hyundai di Deltamas, Cikarang, Jabar (2/2). Sekitar 10 mobil Hyundai Stargazer berpartisi­pasi dalam acara tersebut.

Setelah melakukan konvoi singkat dari titik kumpul di rest area KM 19, rombongan tiba di lokasi siang hari. Langsung diterima oleh perwakilan Hyundai. Di lokasi, 7 mobil parkir dan 3 tersisa dipakai untuk melakukan kunjungan.

Berkelilin­g area pabrik, anggota Gazerity ini melihat-lihat tempat penyimpana­n spare parts yang paling kecil hingga proses pembuatan mobil.

Tak ketinggala­n juga melihat proses inspeksi serta uji coba mobil yang sudah selesai.

“Acara kunjungan ini bertujuan agar anggota bisa tahu proses pembuatan mobil dari awal hingga akhir. Sambil bertanya dan konsultasi juga dengan para karyawan pabrik, tips perawatan dari mereka dan lainnya,” ucap Hari Suwondo, Ketua Umum Gazerity.

Diskusi dengan Riecky Patrayudha, Head of Department Quality Assurance Department PT Hyundai Motor Manufactur­ing Indonesia (HMMI) terus berlanjut. Sampai mengenai perawatan yang benar, pertanyaan kecil yang kurang dimengerti pemilik sampai jika di jalan menghadapi kendala, sehingga pemilik bisa tenang dan senang menggunaka­n mobilnya.

Ke depannya diharapkan tetap ada hubungan manis antara komunitas dengan Hyundai. Salah satunya setiap 3 bulan, akan ada pertemuan. Untuk sharing mengenai kekurangan-kekurangan yang ada, sehingga bisa menjadi masukan dan akhirnya disempurna­kan selanjutny­a.• toncil

 ?? ??
 ?? FOTO: ISTIMEWA ?? Partisipas­i Klub OTOMOTIF
FOTO: ISTIMEWA Partisipas­i Klub OTOMOTIF

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia