Otomotif

MG4 EV SUDAH DIPESAN 330 UNIT

-

Mobil listrik MG4 EV resmi diperkenal­kan PT MG Motor Indonesia di IIMS 2023 (Indonesia Internatio­nal Motor Show). Meski harganya belum dirilis, namun diklaim sudah dipesan sebanyak 330 unit.

“Sudah reserve 330 unit per hari ini(17/02). Keistimewa­an MG4 EV tidak hanya semata di penggunaan tenaga 100% listrik. Namun menyuguhka­n kendaraan yang mengutamak­an fungsi, estetika, kenyamanan dan keselamata­n,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Kapasitas baterainya 51— 64kwh dengan ukuran tertipis di kelasnya, yaitu 110 mm. MG4 EV sanggup digeber hingga 425 km dalam mode NEDC (350km dalam mode WLTP). Dibekali 4-mode yang memaksimal­kan efisiensi penggunaan daya listrik.

Pengguna MG4 EV juga bisa memanfaatk­an kapabilita­s V2L (vehicle to load). Fungsinya untuk mengisi daya e-bike, peralatan camping, hingga peralatan domestik lainnya di kala darurat.

Daya baterai MG4 EV mampu terisi mulai dari 0—80% hanya dalam 35 menit pada mode fast-charging. Jenis baterainya menggunaka­n LFP (lithium ferrophosp­hate) yang diklaim mampu memberikan charging cycle lebih baik.

Inovasi lainnya dihadirkan pada konfiguras­i baterai yang berbentuk Modular Scalable Platform. Fungsinya untuk pengembang­an kapasitas baterai seiring kemajuan teknologi baterai.

MG4 EV diganjar rating bintang 5 melalui serangkaia­n uji keselamata­n dari Euro NCAP. Kemudian dibekali fitur Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Intelligen­t Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognitio­n, Lane Keep Assist Driver Attention Alert, Active Emergency Braking, dan sebagainya.

Mobil listrik ini juga mampu berakseler­asi dari 0—100 km/jam dalam hitungan di bawah 8 detik, dan top speed diklaim bisa mencapai hingga 160 km/jam.

Beralih ke tampilan luar, MG4 EV mengadopsi desain Avantgarde Inductive Design. Dipadu 28 lampu LED dan 6 strip fibre-optic yang terpasang vertikal, dinamakan LED Galaxy Technology Matrix Headlight. Serta LED Cygnus Symbol Decorative Taillights di sisi buritan. Ditambah konsep Centre Focus Front Face berbentuk u-shape design.

MG memberikan garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, free maintenanc­e, termasuk parts dan labor hingga 50.000 km, atau selama 4 tahun. “Bukan hanya spare part dan servis, kita bekali juga Sdm-nya yang sudah di training untuk MG4 EV,” ungkap Rendi Radito, Sales & Network Director MG Motor Indonesia.

Lantas berapa harganya? “Soal harga kami berikan harga terbaik. Kita selalu punya brand value redefined expectatio­n. Kita reserve kebutuhan konsumen lebih baik,” jawab Arief.

 ?? ??
 ?? ?? MG4 EV diklaim telah dipesan sebanyak 330 unit, padahal kuotanya hanya 100 unit saja di Indonesia
MG4 EV diklaim telah dipesan sebanyak 330 unit, padahal kuotanya hanya 100 unit saja di Indonesia
 ?? FOTO: PATAR ?? New MG ZS midnight edition turut dihadirkan di booth MG IIMS 2023
FOTO: PATAR New MG ZS midnight edition turut dihadirkan di booth MG IIMS 2023

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia