Otomotif

ALTERNATIF BUAT BUDGET MINIM

-

Banyak pemilik motor yang kurang puas dengan penampilan standar tunggangan­nya. Pada titik inilah modifikasi memainkan peran. Umumnya, modifikasi motor membutuhka­n proses yang cukup lama, mulai mingguan, hitungan bulan bahkan tahun. Selain itu, biaya yang dibutuhkan pun tak sedikit.

Namun, hal tersebut coba dipatahkan oleh bengkel modifikasi rumahan bernama Gims Garage yang berlokasi di Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Bagaimana tidak, cukup dengan budget mulai dari Rp 19 juta saja, Anda bisa mendapatka­n satu unit motor modifikasi yang sudah siap dipakai jalan alias ready stock tanpa harus menunggu lama.

TIGA MODEL

Refzi, salah satu tim pemasaran Gims Garage mengatakan, bengkelnya saat ini fokus menggarap model bobber, yang diklaim banyak diminati konsumen sekarang, baik itu orang tua maupun anak muda.

“Kalau sekarang modelnya bobber semua, kita kan ada tiga tipe. Ada sportster bobber, bennel bobber dan indian bobber. Perbedaan ketiganya ada di bentuk dan kapasitas tangki,” ucap Refzi saat ditemui di bengkelnya.

“Pada dasarnya kami bisa menyediaka­n berbagai jenis motor custom, namun untuk saat ini kami tolak semua pemesanan model lain. Karena produksi kami sedang banyak, pemesanan yang sudah masuk saja sekitar 50-60 unit yang sudah PO (pre order),” lanjutnya.

Ia menambahka­n, motor custom yang ditawarkan pakai basis Yamaha Byson tipe karburator. Karena mesinnya sederhana, konsumen diklaim tidak repot soal perawatan, juga bisa dilakukan di bengkel umum manapun.

“Karena populasiny­a banyak dan mudah ditemukan. Sebenarnya kita juga ada yang pakai basis motor lain seperti Yamaha Scorpio dan Honda Tiger, tapi jarang banget, soalnya motor buat ‘bahan’ saja sudah susah cari,” lanjutnya.

HARGA TENGANTUNG PAJAK

Yang menarik, Gims Garage menerapkan banderol harga yang berbeda, tergantung kelengkapa­n surat dan status pajak motor tersebut. Bila surat lengkap dan pajak hidup, tentu harga lebih mahal. Begitu juga sebaliknya.

“Kalau yang basis Byson, harga Rp 19,9 juta untuk yang pajak mati dan Rp 20,9 juta kalau pajaknya hidup,”

“Sedangkan yang basis Yamaha Scorpio, harga Rp 24,9 juta untuk pajak off dan Rp 25,9 juta untuk yang pajak on,” lanjut pria asal Bengkulu ini.

Sayangnya, untuk saat ini unit yang ready stock sudah ludes terjual. Jika konsumen berminat maka harus melakukan pesan terlebih dahulu.

“Jadi unit yang ada di showroom ini sudah pesanan orang semua, tinggal dikirim aja. Kalau konsumen minat harus PO dulu. Untuk basis Yamaha Byson, PO minimal bayar DP Rp 5 juta dengan estimasi pengerjaan 3-8 minggu. Sedangkan basis Scorpio dan Tiger agak lama pengerjaan­nya, bisa mencapai 3 bulan, Dp-nya minimal Rp 10 juta,” lanjut mantan pekerja pabrik ini.

Oh ya, pengiriman sendiri mencakup seluruh wilayah Indonesia. Mulai Sumatera hingga Papua menggunaka­n kapal laut dengan estimasi waktu pengiriman 5-7 hari.

 ?? ??
 ?? FOTO: RASPATI ?? Bonus sepasang side bag untuk menaruh barang-barang kecil
FOTO: RASPATI Bonus sepasang side bag untuk menaruh barang-barang kecil
 ?? ?? Selain warna dan motif, konsumen yang melakukan PO juga bisa request model jok
Selain warna dan motif, konsumen yang melakukan PO juga bisa request model jok
 ?? ?? Speedomete­r jadi full digital. Informasin­ya lengkap
Speedomete­r jadi full digital. Informasin­ya lengkap
 ?? ?? Setiap pembelian unit akan mendapatka­n dua buah remote. Bisa buat menyalakan motor juga loh
Setiap pembelian unit akan mendapatka­n dua buah remote. Bisa buat menyalakan motor juga loh

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia