Otomotif

SEMUA BARU, KEBANYAKAN SUV?

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Sudah lihat pameran Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2023 belum? Pasti

udah lah ya di Youtube, media sosial, website ataupun televisi. Keren-keren loh mobil maupun motor baru yang dihadirkan di situ.

Kalau kendaraan roda dua memang kebanyakan motor bertenaga baterai alias motor listrik. Semakin banyak mereknya, makin banyak pula model atau varian yang ditawarkan ke masyarakat. Jelas, jadi tambah pusing atau justru enggak tertarik?

Nah, khusus mobil nih, ada yang menarik kalau diperhatik­an. Kenapa sekarang ini banyak diluncurka­n lagi mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle)? Coba deh Anda simak ulasan kami di edisi ini.

Contoh yang paling gres, Suzuki Grand Vitara, SUV legendaris yang kembali muncul setelah 6 tahun tiada.

Lalu Wuling, setelah Almaz, kemarin kembali meluncurka­n SUV kompak bernama Alvez. Fiturnya banyak, harganya paling menarik di kelasnya!

Kembali ke pabrikan asal Cina, kali ini Chery yang secara resmi memasarkan Omoda 5. Lagi-lagi sebuah SUV atau crossover, namun desain futuristis dan fiturnya juga melimpah. Keren! Semoga bisa menarik konsumen untuk membelinya.

Toyota enggak mau kalah. Di IIMS tahun ini meremajaka­n Medium SUV hybrid-nya. Yap, Corolla Cross Hybrid yang sekarang ditambahi embel-embel GR Sport. Jadi semakin sporti, fitur ditambah dan suspensi dimaksimal­kan. Laris lagi nih?

Hyundai pun ikutan me

refresh SUV kompaknya biar enggak ketinggala­n. Melalui Hyundai Creta kini disuguhkan warna serbahitam dan dilabeli Creta Dynamic Black Edition. Suka yang gelap-gelap? Pilih warna spesial ini.

Eits, Mitsubishi juga enggak mau kalah set untuk bermain di kelas SUV kompak. Namun masih berwujud konsep, namanya XFC Concept. Kabarnya mobil ini akan diproduksi massal tahun ini. Siap-siap pencinta Mitsubishi.

Tahun kebangkita­n SUV (lagi) nih!

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia