Otomotif

CRETA SERBA HITAM

-

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurka­n Hyundai Creta Dynamic Black Edition berbasis varian Trend. Peluncuran Creta bertema serba hitam ini digelar di perhelatan Indonesia Internatio­nal Motor Show (IIMS) 2023 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengusung konsep “Those Who Love Black Live Colourful Lives”, Hyundai CRETA Dynamic Black Edition hadir dengan finishing serba hitam di bagian eksterior.

Sisi depan mobil ini masih menonjolka­n keunikan Creta dengan black front grille dilengkapi lampu Parametric Jewel Hiddentype DRL, dan juga black front grille garnish.

Creta versi hitam ini juga memiliki tampilan berbeda pada bagian emblem dengan dark monochrome

front H-emblem. Pada bagian bawah terdapat black front bumper

garnish dan black front body kit.

Creta juga disematkan headlamp berteknolo­gi LED Multi Focus Reflector (MFR) dan juga LED Rear Combinatio­n Lights pada bagian belakang.

Sementara pada sisi samping,

Creta Dynamic Black Edition tampil serba hitam dengan black C-pillar garnish dan juga black roof rail yang terdapat pada bagian atap mobil.

Di bagian roda, pelek berukuran 17 inci juga diberi kelir hitam, termasuk juga bagian side skirt serta body kit belakang.

Soal interior, rasanya tak ada perbedaan dengan varian Creta Trend. Begitu juga soal performa, semua varian Creta mengadopsi mesin bensin Smartstrea­m 1.5L yang dengan transmisi Intelligen­t Variable Transmissi­on (IVT).

Hyundai Creta Dynamic Black Edition dijual dengan harga Rp 350 juta (on the road Jakarta).

Hyundai juga menghadirk­an program khusus Hyundai Owner Assurance Program termasuk dalam pembelian Hyundai Creta Dynamic Black Edition, terdiri dari; New Car Replacemen­t Guarantee, penggantia­n mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikas­i yang sama jika mobil mengalami kerusakan minimal 65% (dalam kurun waktu 1 tahun setelah mobil pertama kali diterima pelanggan).

Lantas ada Resale Value Guarantee, yaitu program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan mobil Hyundai CRETA mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Dengan nilai jual mobil senilai 70% dari harga pembelian awal (dalam 3 tahun pertama kepemilika­n).

Kemudian ada Payment Protection Program, yaitu jaminan pelunasan sisa angsuran unit ke mitra pembiayaan Hyundai Finance bila terjadi kecelakaan.

Ada juga Customer Protection Program, yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengemudi dan penumpang (jika terjadi kecelakaan).

Terakhir, Tire Protection Program, jaminan penggantia­n biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak sebelumnya sudah tidak dapat digunakan lagi.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia