Otomotif

TG150 2022 Royal Alloy Lambretta

MODIFIKASI RINGAN MENGENA TAPI

-

Andre Mendean lebih dikenal sebagai enthusiast Vespa matik. Maklum saja, workshop miliknya, Bellissimo Scooter merupakan salah satu bengkel spesialis Vespa yang ada di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Namun, belakangan ini kedapatan memelihara satu unit Royal Alloy TG 150. Skutik dengan desain retro ini terlihat terparkir manis di workshopny­a yang berlokasi di Jl. Artowijoyo, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Ia mengaku memilih Royal Alloy karena alasan romantisme. “Karena dulu pernah punya Lambretta tipe Li 150 dan nyesel banget dijual,” ujar pria ramah ini.

“Sekarang ada versi remake di Royal Alloy TG yang sama persis dengan segala kemudahann­ya, matik, responsive dan modern retro,” tambahnya.

Tentu saja Tigara Grande, kepanjanga­n dari TG, milik Andre tidak dibiarkan standar. Kelir twotone manis pada bodi klasiknya disempurna­kan dengan penambahan pinstripe bertuliska­n ‘Bellissimo’ berikut gambar wanita di kanan dan kiri tepong.

Selanjutny­a Andre juga membuatkan jok baru yang dilapis kulit. Masih mengusung warna two-tone yang senada dengan kelir bodi. Paduan warna merah marun dan putih sekilas seperti sepatu kulit. Keren!

Kalau ingin terlihat glamour, Andre juga membuatkan cover jok dari bahan berbulu dengan motif macan tutul. Pas banget sama bentuk bodi dan warnanya.

Selebihnya Andre hanya menambahka­n aksesori pendukung seperti spion model jepit dari BUMM di tebeng depan kanan, kemudian handgrip aftermarke­t dengan kelir merah marun.

Pria yang dulu suka ngoprek mobil Honda ini juga memasang tas serbaguna di boks depan serta dudukan plat nomor dari Metalplast. Uniknya dudukan plat ini dilengkapi dengan lampu rem dan sein tambahan yang aktif ketika rem dan sein dinyalakan. Sentuhan manis!

Kaki-kaki pun tak ketinggala­n dikulik.

Sok depan diganti produk aftermarke­t yang ukurannya disesuaika­n dengan panjang sok standar TG150. Menariknya jumlah sok yang ada di skutik ini total ada empat buah! Dua di depan dan dua di belakang.

Pelek standar TG150 diberi sentuhan chrome agar lebih eye catching. Lantas kemudian dibalut oleh karet bundar Shinko white wall yang ukurannya masing-masing naik satu step dari standar, jadi 120/70-12 dan 130/70-12 di depan dan belakang.

Meski modifikasi yang diberikan terbilang ringan, tetapi cukup untuk memberi sentuhan glamor pada Royal Alloy TG150 ini, dan membuatnya tampil apik di jalan.

 ?? FOTO: RANGGA ?? Handgrip model klasik berkuat tema
Spion model jepit dipasang di tebeng depan
Dudukan pelat nopol Metalplast ada lampu rem dan seinnya
FOTO: RANGGA Handgrip model klasik berkuat tema Spion model jepit dipasang di tebeng depan Dudukan pelat nopol Metalplast ada lampu rem dan seinnya
 ?? ?? Cover rawrr…
Pelek dikrom dan diberi ban Shinko white wall
Pinstripe di tepong kanan dan kiri bikin kesan jadul terasa
Tas multifungs­i tambah tempat penyimpana­n
BELLISSIMO SCOOTER 0812-1861-8721
Cover rawrr… Pelek dikrom dan diberi ban Shinko white wall Pinstripe di tepong kanan dan kiri bikin kesan jadul terasa Tas multifungs­i tambah tempat penyimpana­n BELLISSIMO SCOOTER 0812-1861-8721
 ?? ?? jok motif macan tutul sumbang kesan glamor,
jok motif macan tutul sumbang kesan glamor,
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia