Otomotif

DEATH STROKE ON TWO WHEELS

-

KTM Duke 250 milik Caesar sebelumnya sudah dicustom di bengkel lain. Waktu itu modifikasi yang dilakukan dari motor standar sampai jadi Duke beraliran scrambler.

Selang beberapa waktu, Caesar memutuskan untuk kembali menyempurn­akan motor custom miliknya. Namun, kali ini bukan modifikasi berat. Lebih ke personalis­asi sesuai keinginan pria yang berprofesi sebagai penerbang ini.

Caesar kali ini memilih workshop Batakastem (BK) untuk men-touch up Duke keluaran 2015 tersebut. “Awal 2020 ketemu Batakastem, setelah itu mulai diskusi soal konsep ubahannya,” ujarnya ketika ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Soal ubahan langsung saja kami tanyakan ke Abraham Simatupang selaku owner BK. Pria jangkung ini menyebut bagian bodywork seperti tangki, sepatbor depan-belakang, side panel sampai skidplate masih bawaan modifikasi sebelumnya.

Bram, sapaan akrabnya, lebih menekankan ke sentuhan detail. Pertama-tama warna diganti, sesuai request Caesar, ia ingin kelir motor menyerupai karakter dari DC Comics, Deathstrok­e. Musuh Batman ini memiliki kostum paduan oranye dan hitam.

“Paling berat pas painting karena dibuat tematik, karakter DC. Ini juga yang bikin berubah banget dari konsep sebelumnya gara-gara ganti paint schemenya,” sebut pria yang buka bengkel di Jl. Semangka 4 No.11, Pamulang Timur, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten ini.

Untuk itu seluruh bodi motor diberi laburan kelir oranye dan hitam. Pengecatan dibuat belang kanan-kiri, sesuai dengan Deathstrok­e. Jadi mayoritas kanan motor berwarna oranye, sementara kiri warna hitam. Di bagian tangki juga diberi gambar Deathstrok­e oleh Ginsweng, seniman hand paint asal Pamulang.

Selanjutny­a ada sedikit revisi pada jok agar tidak rembes air dan ganti kulitnya. Bram juga mengganti lampu depan dengan Daymaker LED berukuran 5,75 inci. Selain itu ia turut membuatkan braket tas di sebelah kiri.

Urusan kaki-kaki masih pakai bawaan modif pertama. Sok depan USD hanya direpaint gold sesuai permintaan Caesar. Kemudian ban diganti pakai Corsa Cross S berukuran 130/8017 dan 150/80-17.

Setelah pengerjaan selama kurang lebih 2,5 bulan, kini motor sudah kembali ke pelukan Caesar. Ia mengaku suka membawa motor untuk camping atau light off-road.

Enjoy!

 ?? FOTO: RANGGA ?? WARNA BODI BELANG
Emblem BK custom yang keren banget!
Braket tas tak luput dari karakter Deathstrok­e
FOTO: RANGGA WARNA BODI BELANG Emblem BK custom yang keren banget! Braket tas tak luput dari karakter Deathstrok­e
 ?? ?? rantai aluminium dipolish sampai kinclong
Jok direvisi agar tidak rembes dan diganti kulitnya
Skidplate melindungi mesin Duke yang menggantun­g
Knalpot custom full system dibuat dari stainless steel
rantai aluminium dipolish sampai kinclong Jok direvisi agar tidak rembes dan diganti kulitnya Skidplate melindungi mesin Duke yang menggantun­g Knalpot custom full system dibuat dari stainless steel
 ?? ??
 ?? ?? Cover
Karya seni Deathstrok­e ajib karya Ginsweng di tangki
Cover Karya seni Deathstrok­e ajib karya Ginsweng di tangki
 ?? ?? Sok upside down dikelir ulang jadi gold
Sok upside down dikelir ulang jadi gold
 ?? ??
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia