Otomotif

PERKENALKA­N OLI BARU

- ● F.yosi

Data kepolisian Republik Indonesia 2022, terdapat 152,51 juta kendaraan bermotor dengan 83,27% atau 126,99 juta merupakan sepeda motor.

Jumlah tersebut didominasi tipe matik, baik baru maupun lama. Tentu perawatan berkala setiap komponen harus diperhatik­an agar dapat berfungsi dengan baik.

Hal yang paling umum adalah dengan penggantia­n oli mesin secara rutin. Sebagaiman­a diketahui, pelumas menempati sektor paling vital dalam menunjang kinerja mesin.

Namun seiring pemakaian dan faktor lain, terdapat kerenggang­an antar komponen pada jantung mekanis. Kondisi tersebut membuat mesin butuh pelumasan yang berkualita­s. Pasalnya, usia dan cuaca juga berpengaru­h. Tidak hanya gap (celah) pada komponen mesin, kondisi tersebut juga bisa membuat volume oli mesin berkurang drastis.

“Meningkatn­ya jumlah kendaraan terlebih sepeda motor, terus memotivasi kami untuk menghadirk­an produk terbaik guna memenuhi kebutuhan pemilik sepeda motor di Indonesia. Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB yang kami luncurkan hari ini bisa menjadi jawaban pemilik motor matic,” buka Henry Sada, Presiden Direktur PT Autochem Industry di arena GJAW, JCC Senayan, Jakarta (16/3).

Oli ini bisa menjadi solusi, khususnya bagi pemilik motor matic Yamaha. Dengan SAE lebih kental, saat kondisi dingin oli tidak akan menyusup hingga ke ruang bakar. Sementara angka 40 merupakan kebutuhan untuk motor standar Yamaha. Jadi sangat cocok, termasuk untuk penggunaan harian dan kerja berat seperti ojek online.

“Kenapa 20W? Jadi pada saat kondisi mesin dingin, oli makin kental akan membuat sil tidak mudah rembes. Sil ini menjaga oli di ruang kruk as dan lain-lain tidak masuk ke ruang bakar”, beber Dhany Ekasaputra, Promotion

Manager PT Autochem Industry yang juga menjadi bagian tim R&D untuk produk pelumas terbaru ini.

Selain itu, lanjutnya, tujuan pemakaian oli dengan viskositas itu cocok untuk motor matik dengan mobilitas tinggi, karena membantu menjaga performa. “Pas untuk motor matik dengan pemakaian hingga 5 tahun,” tambah Dhany.

Untuh harga, oli dengan kemasan 0,8 liter, dibanderol di bawah Rp 50 ribu. Sedangkan kemasan 0,9 liter harganya dipatok tidak melebihi Rp 55 ribu. Oli ini telah tersedia di jaringan penjualan PT Autochem Industry yang memiliki 25 cabang di seluruh Indonesia.

 ?? F.YOSI ??
F.YOSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia