Otomotif

KAMPANYEKA­N UDARA BERSIH

-

Kumpulan klub/komunitas mobil Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) mengadakan acara bertajuk ‘Six Communitie­s Go Green Campaign’ dalam rangka mengampany­ekan udara sehat di Indonesia, Sabtu (16/9).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 18 komunitas di bawah naungan TOC melakukan uji emisi dan servis bersama di Auto2000 Dramaga Bogor, Jabar.

Ada 6 komunitas yang menginisia­si kegiatan ini, antara lain Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA), Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), Velozity (Veloz Community) dan GCC (Great Corolla Club).

Ahmad Sang Toguda, Penasihat Kegiatan sekaligus Ketua Umum TEVCI menerangka­n bahwa sebagai pengguna kendaraan yang usianya sudah lebih dari lima tahun, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini.

Hal itu, lanjut dia, karena selama ini kendaraan bermotor merupakan salah satu penyebab polusi udara. “Oleh karena itu, pentingnya servis berkala agar menekan gas buang kendaraan,” kata Ahmad.

“Jadi salah satu hal yang ingin kami lakukan adalah melakukan edukasi mengenai polusi udara yang disebabkan kendaraan bermotor dengan uji emisi,” imbuhnya.

Selain melakukan uji emisi, kopdar TOC ini juga mengadakan talkshow tentang safety driving dan eco driving bersama Sony Susmana dari Safety Defensive Consultan Indonesia (SDCI).

Selanjutny­a, mereka juga melakukan kegiatan penanaman pohon produktif di lokasi acara dan diberikan ke perwakilan komunitas. Dalam kegiatan ini, mereka juga diedukasi terkait batas ambang normal gas buang dan faktor penyebab serta solusinya. • RSP

 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia