Otomotif

CERITA SI VERIS

- •

Selama ini Dion Perdana lebih sering muncul dengan Toyota Estima miliknya yang sudah dimodifika­si, dan pernah masuk OTOMOTIF juga 2 tahun silam. Tapi ternyata Dion juga punya mainan lain loh yang sudah ia miliki selama 16 tahun!

Yap, mainan lain Dion yaitu Toyota Yaris S Limited yang ia beli dari baru di tahun 2007. “Awalnya cuma dipakai untuk kerja dan modif minimalis aja. Pernah pakai pelek gede dan modif audio juga,” jelas Dion.

Kondisinya pun sempat berantakan karena sempat dipakai sopirnya, “Lecet sana sini, pelek hancur, sedih deh,” tuturnya. Setelah pandemi berlalu, Yaris ‘bakpau’ ini pun mulai dirapikan lagi dengan cat ulang warna aslinya agar terlihat segar lagi.

Kemudian dimodif ulang dengan gaya rally retro yang simpel untuk harian saja.

Pertama pelek diganti dengan Enkei Spoke F ukuran 15 inci dengan ban GT Radial Champiro ukuran 195/55R15. “Pelek ini pas dapat PCD 4x114, diubah dulu ke 4X100 biar bisa kepasang,” ujar Dion. Suspensiny­a diganti pakai lowering kit Eibach.

Ia juga menambahka­n stiker striping custom kedua sisi bawah mobil ini agar tidak terlalu kosong. Lalu di bumper depan ia menambahka­n dua foglamp Hella untuk menguatkan kesan rally style.

Masuk ke kabin, pemukim di kawasan Jaksel ini lebih fokus ke audio dengan aliran SQ. Mulai dari head unit Nakamichi, power 4 channel Gramond, speaker Focal dan dome tweeter Gramond juga subwoofer Venom.

Akhirnya Yaris yang ia beri nama Veris ini pun kini yang paling sering menemaniny­a untuk mengantar anaknya ke sekolah. “Papa rally nih judulnya, hahaha..,” gelak Dion. Kyn

 ?? ??
 ?? ?? “Gue jadi papa rally buat anter anak sekolah, hahaha..,” gelak Dion
“Gue jadi papa rally buat anter anak sekolah, hahaha..,” gelak Dion
 ?? ?? Bagian samping dipasang striping custom biar tidak terlalu kosong
Bagian samping dipasang striping custom biar tidak terlalu kosong
 ?? FOTO:KYN ?? Foglamp Hella di bumper depan
FOTO:KYN Foglamp Hella di bumper depan
 ?? ?? Pelek Enkei Spoke F ubah PCD dulu
Pelek Enkei Spoke F ubah PCD dulu
 ?? ?? Interior fokus di audio SQ
Interior fokus di audio SQ

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia