Otomotif

DIKSUSI PENGURANGA­N EMISI KARBON

-

Kumpulan pemilik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) bersama Toyota Carbon Fighter (TCF) bikin gebrakan di Medan, Sumut, Minggu (3/3.

Bertempat di Auto2000 Medan Binjani, keduanya berkolabor­asi dengan menggelar acara bertajuk ‘Meet Up Eco Nation’. Kegiatan ini digelar dengan melibatkan sekitar 15 klub atau komunitas mobil di Sumut.

Rangkaian acara diawali dengan servis dan pengecekan kendaraan bersama. Tak hanya itu, peserta juga diajak melakukan

test drive Toyota Yaris Cross GR Sport HEV. Setelahnya, acara dilanjutka­n dengan penyampaia­n pemaparan dari Toyota Carbon Fighter. Materinya berupa edukasi mengenai teknologi kendaraan elektrifik­asi serta kontribusi yang diberikan terhadap lingkungan hidup.

Rangkaian acara ini juga diakhiri dengan penanaman 500 bibit mangrove, sebagai bagian dari upaya penghijaua­n wilayah pesisir Pantai Alam Serdang, sekaligus melaksanak­an kampanye #Mobilguebe­sokhybrid.

“Sejalan hasil diskusi internal, kami menyatakan kendaraan hybrid juga dapat berkontrib­usi besar untuk mengurangi emisi karbon di Tanah Air. Apalagi berdasarka­n survei internal, para anggota kami sangat berminat terhadap mobil hybrid, karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifik­asi paling tepat yang dapat mendukung mobilitas terkini masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Deny Kristianto, Ketua Umum AXIC, sekaligus Founder Toyota Carbon Fighter di Medan

Maka itu, Deni menyatakan kalau kami sebagai komunitas pengguna Avanza, sangat menunggu kehadiran Avanza Hybrid sebagai mobil hybrid terkini di Indonesia. RSP

 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia